Jumat, 16 Desember 2011

Arti sebuah kesetiaan

"ARTI KESETIAAN DALAM SEBUAH PERCINTAAN"


 Kesetiaan, kalau menurut kalian apa sih? kalau menurut gw pribadi sih ungkapan perasaan yang tidak hanya di ucapkan, kesetiaan akan termaknai setelah menghadapi ujian kehidupan, kesetiaan itu janji luhur yg tak lekang oleh waktu. Kesetiaan adalah juga kebesaran jiwa untuk saling memaafkan, KESETIAAN AKAN ADA walaupun cinta telah tiada. 
Arti kesetiaan yang selama ini di definisikan oleh banyak orang adalah dalam suatu relationship kita hanya punya satu pasangan dimana kita berkomitmen dengan dia. Kesetiaan yang sejati adalah: saat kita sudah membuat sedih, menyakiti, dan melukai hati seseorang dengan bertubi-tubi, dia masih mau perduli pada kita, masih mau memberi perhatian yang tulus pada kita.Meskipun dia sudah tidak menjadi pasangan kita lagi.
 "Kesetiaan bukanlah suatu PILIHAN, tapi merupakan sebuah KEPUTUSAN."
 Semoga orang yang mendapatkan kesetiaanmu itu, bisa melihat dari sudut pandang yang sama dengan aku dan bisa benar-benar menghargainya.. 
sedangkan  Untuk ku kalimatnya mungkin jadi seperti ini:
"Dia tidak memilih untuk setia, tapi MEMUTUSKAN untuk setia."
  • Bisa kita contohkan pada burung yang selalu setia pada sang keaksihnya.
Burung betina itu menukik terlalu tajam di jalan raya hingga akhirnya burung betina itu menabrak sebuah mobil,burung betina itu hanya bisa tergeletak tak berdaya sambil berteriak berharap sang jantan datang membantunya,sang jantan yang mendengar teriakan kekasihnya menghampiri dan dengan penuh kasih sayang burung jantan itu harus bolak balik menghantarkan makan dan minum kepada kekasihnya yang masih tergeletak tidak berdaya di jalan beraspal.
Photobucket
gambar 01.
Burung betina ini terkapar tak berdaya karena tertabrak mobil di salah satu jalan raya di Perancis karena terbang menukik terlalu rendah.  Dia meminta pertolongan dan berharap sang jantan bisa menolongnya.
Photobucket
gambar 02.
Namun burung betina semakin lemah dan burung jantan hanya bisa terus berusaha menolong kekasihnya dengan memberinya makan dan minum dengan kasih sayang.

Photobucket
gambar 03.
Lagi, ia membawakan makanan tetapi sang betina sudah tidak merespon, kepalanya terkulai dan matanya terpejam. Jantan itu mencoba mengerakkan tubuh pasangannya untuk memastikan apa yang terjadi…. dan ”Innaalillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun” sang jantan sangat sedih karena kekasihnya sudah tidak bernyawa.
Photobucket
gambar 04.
Tuhan berkehendak lain, kekasihnya akhirnya harus memejamkan mata untuk selama-lamanya. Burung jantan yang belum sadar bahwa kekasihnya sudah pergi terus berusaha menggerak-garakan tubuh kekasihnya sambil berkicau keras berharap kekasihnya membuka matanya.
Photobucket
gambar 05.
Sang jantan berusaha menolong, tetapi dia tidak bisa berbuat banyak. Pertolongan yang bisa diberikan hanyalah memberikan makanan dan minuman. Beberapa kali dengan penuh cinta, sang jantan membawakan kekasihnya makanan dan minuman dari mulutnya.
Photobucket
gambar 06.
Sadar kekasihnya sudah tiada, dia masih di sisi mayat kekasihnya hingga waktu yang lama, tak mungkin baginya untuk menguburkan mayat kekasihnya di jalan beraspal.


"MAKNA ARTI KESETIAAN DALAM PERSAHABATAN"
Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan
dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan
mempunyai nilai yang indah.
Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi
persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan
bertumbuh bersama karenanya…
Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkanbesi,demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya. Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti,diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak,
namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnyaia memberanikan diri menegur apa adanya.Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman,tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia beriinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.
Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya,
karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.
Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati,
namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya.
Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun
ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar